BOOKING TIKET PESAWAT

Radiasi ponsel

Radiasi ponsel. Info sangat penting tentang Radiasi ponsel. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Radiasi ponsel

Radiasi ponsel. Bisnis Pulsa Elektronik Murah, komunikasi, ponsel, info seluler. Maraknya penggunaan ponsel sebagai alat komunikasi utama memaksa para ilmuwan berpikir keras untuk menciptakan alat yang mampu meminimalisir radiasi ponsel. Perlu diketahui, keberadaan radiasi ponsel acap kali diabaikan konsumen. Padahal, kalangan medis sudah mengingatkan akan bahaya radiasi ponsel terhadap kesehatan manusia.

Berangkat dari hal itu, peneliti di Taiwan kini tengah mengembangkan sebuah chip yang mampu meminimalisir efek radiasi yang ditimbulkan ponsel. Proses kerjanya tak berbeda jauh dengan ragam piranti yang lebih dahulu beredar. "Chip ini nantinya akan diletakan langsung dalam ponsel. Daya chip sendiri berasal dari baterei ponsel," Lin Chi-wan, Biomedical engineer asal National Taiwan University, seperti yang dilansir AFP. "Kami telah selesai mengadakan percobaan pada bintang dan hasilnya cukup baik," tambah Lin.

Chip berukuran koin ini, telah diteliti selama 6 tahun. Keberadaan chip telah dibekali 2 elektroda elekrokmagnetik berfungsi menangkal radiasi yang diproduksi ponsel. Guna melihat efektivitas penggunaanya, Lin dan kawan-kawan berencana dalam waktu dekat mengadakan percobaan pada manusia.

Taiwan merupakan negara yang bermasalah dengan radiasi ponsel. Kantor berita Taiwan (Central News Agency) pernah mencatat keberadaan radiasi ponsel dan minimnya perawatan menyebabkan biaya kesehatan yang dikeluarkan masyarakat Taiwan khusus masalah ini terhitung besar. Masih menurut catatan kantor berita Taiwan, di akhir Oktober lalu pengguna ponsel di Taiwan mencapai 25.3 juta ponsel. Bila dirata-rata, masyarakat Taiwan memiliki 1.1 ponsel.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger