BOOKING TIKET PESAWAT

Keajaiban sungai di bawah laut

Keajaiban sungai di bawah laut. Info sangat penting tentang Keajaiban sungai di bawah laut. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Keajaiban sungai di bawah laut

Keajaiban sungai di bawah laut
Bisnis Tiket Pesawat
Sungai bawah laut yang saya maksudkan ini memang sungai yang berada dibawah atau didalam air laut. Sebentar ya, apa kira-kira Anda bisa membayangkan sebuah sungai yang terletak diantara air laut? Masa’ air sungainya tidak akan bercampur dengan air laut yang berada diatasnya? Nah..sekarang coba perhatikan foto-foto yang saya sertakan pada posting ini. Foto-foto tersebut dibuat oleh para penyelam. Foto-foto ini memang asli, bukan hasil rekayasa. Pada foto-foto sungai bawah laut itu dapat dilihat sebuah bentuk yang menyerupai aliran sebuah sungai lengkap dengan tumpukan dahan-dahan pohon yang jatuh diatas sungai. Dan tampak juga penyelam yang sedang berenang diatas sungai tersebut. Benar-benar sebuah pemandangan yang fantastis. Tapi apakah itu memang benar-benar sebuah sungai? Ternyata sungai itu harus ditulis dengan tanda petik menjadi 'sungai'. Mengapa? Karena sebenarnya itu bukan sungai seperti yang biasanya kita lihat. 'Sungai' itu terbentuk dari lapisan Hidrogen Sulfida sehingga terlihat seperti sebuah sungai. Fenomena alam yang menakjubkan dengan perwujudan sungai bawah laut ini berlokasi di perairan Semenanjung Yucatan, Mexico. Kombinasi dari berbagai peristiwa geologis dan perubahan iklim yang luar biasa telah menciptakan ekosistem yang unik di perairan ini. Sebut saja lokasi penyelaman di Cenote Angelita. Di lokasi penyelaman ini lah terdapat sungai bawah laut yang terkenal itu. Sebelum mencapai kedalaman di mana sungai bawah laut itu berada, para penyelam sudah terlebih dahulu mendapati fenomena alam yang lain. Pada kedalaman 30 meter dibawah permukaan air laut, para penyelam mendapati bahwa air di kedalaman itu adalah air tawar, bukan air asin. Tapi setelah kedalaman melebihi 60 meter dibawah laut, jenis air sudah berganti air asin (air laut) lagi.
Pasti para pembaca sudah akrab dengan satu pertanyaan klasik seperti pada judul posting ini. Lebih dulu mana, ayam atau telur? Sebuah pertanyaan yang menghasilkan jawaban dan pertanyaan yang terus berputar. Entah sampai kapan selesainya. Kalau ada orang yang menjawab lebih duluan telur, maka orang lain akan bertanya lagi, asal telur telur dari mana? Begitulah seterusnya. Pertanyaan yang sederhana tapi tak kunjung pernah terjawab secara logis. Akhirnya hanya jadi debat kusir. Bagi saya dan pasti bagi banyak orang juga, tidak jadi soal lebih dulu yang mana, telur atau ayam. Yang jelas sampai sekarang keduanya sudah sama-sama ada. Tapi tidak bagi seorang raja pada hikayat Abu Nawas. Sang raja yang memang selalu bernafsu untuk mengalahkan Abu Nawas selalu mencari-mencari pertanyaan dan permasalahan yang harus diselesaikan oleh Abu Nawas. Jika Abu Nawas mengalami kegagalan, maka raja akan dengan suka cita menjatuhkan hukuman kepada orang yang terkenal paling cerdik itu. Jadi intinya, sang raja bukan sungguh-sungguh ingin bertanya dan mendapat jawaban yang benar. Tapi mencari dan memberikan pertanyaan yang diharapkan tidak akan bisa terjawab. Pada sebuah literatur yang disusun oleh MB. Rahimsyah, diceritakan bahwa sang raja memberikan sebuah pertanyaan kepada Abu Nawas : "Manakah yang lebih dahulu, telur atau ayam?" Sekali lagi, sebuah pertanyaan yang singkat dan sederhana. Apa ada diantara Anda yang yakin bisa menjawab pertanyaan ini? Abu Nawas yang konon sudah terkenal sebagai orang yang paling cerdik seantero negeri Baghdad itu dengan tenang memberikan jawaban dengan nada pasti. "Yang pasti adalah telur dulu, baru ayam," jawab Abu Nawas. "Apa alasannya?" tanya sang raja dengan penasaran. Dan Abu Nawas pun memberikan jawaban pamungkasnya, "Ayam bisa mengenal telur, sebaliknya telur tidak mengenal ayam." Dan baginda raja tidak mampu menyanggah jawaban Abu Nawas itu.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger