BOOKING TIKET PESAWAT

Domain

Domain. Info sangat penting tentang Domain. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Domain

Domain. Bisnis Tiket Pesawat. Di antara domain web di seluruh dunia, website yang berdomisili di Kamerun (.cm) menduduki peringkat teratas domain web paling berbahaya. Tahun sebelumnya posisi tersebut dipegang Hong Kong (.hk). Demikian laporan yang dirilis McAfee, perusahaan security, dalam Mapping the Mal Web, Rabu (2/12). Laporan tersebut menyajikan peringkat web paling aman dan paling berbahaya baik web yang berdomisili negara maupun domain web global. "Pelaku kriminal maya menargetkan daerah dengan biaya registrasi situs yang murah dan nyaman, dan paling kecil peluangnya ditangkap," ujar Mike Gallaghar, chie technology oicer McAfee Labs dalam siaran persnya. Ia mengatakan laporan tersebut menggarisbawahi betapa cepat pelaku kriminal maya mengubah taktik untuk menjebak korban dan meloloskan diri. Kamerun merupakan negara kecil di Afrika yang berbatasan dengan Nigeria.

Tingkat risiko bahaya di domain web .cm menurut laporan tersebut adalah 36,7 persen. McAfee memperkirakan .cm dipilih para pelaku kriminal karena mirip dengan .com sehingga jika korban salah ketik satu huruf bisa terjerumus ke alamat palsu yang telah disiapkan untuk menyebarkan spyware, adware, dan malware sejenis. Domain Hong Kong (.hk) sendiri turun jauh dari paling berbahaya tahun lalu menjadi urutan 34. Risiko bahaya di website Hong Kong kini hanya 1,1 persen padahal tahun lalu 20 persen.

Secara keseluruhan, domain komersial (.com) yang merupakan domain paling laku keras di dunia melompat dari posisi 9 domain paling berbahaya menjadi posisi 2 setelah .cm dengan tingkat risiko 32,2 persen. Sementara itu, domain web negara paling aman adalah Jepang (.jp) yang mempertahankan untuk kedua kalinya di posisi yang sama.

Peringkat domain negara paling berbahaya :
1. Kamerun (.cm) - 36,7 persen
2. China (.cn) - 23,4 persen
3. Samoa (.ws) - 17.8 persen
4. Filipina (.ph) - 13.1 persen
5. Soviet (.su) - 5,2 persen

Peringkat domian negara paling aman :
1. Jepang (.jp) - 0,1 persen
2. Irlandia (.ie) - 0,1 persen
3. Kroasia (.hr) - 0,1 persen
4. Luxemburg (.lu) - 0,1 persen
5. Vanuatu (.vu) - 0,2 persen


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger